Cara Maksimalkan Usability Website Anda

Cara Maksimalkan Usability Website Anda

 

Ketika datang ke desain web, kegunaan adalah setiap bit sama pentingnya dengan memiliki konten yang besar. Bahkan yang paling informatif, artikel yang ditulis dengan baik tidak ada gunanya jika tidak ada yang dapat menavigasi situs Anda untuk menemukan mereka. Banyak pemilik situs web membuat kesalahan dengan memfokuskan upaya mereka semata-mata untuk menciptakan berani, tata letak artistik, memberikan sedikit pemikiran bagaimana pengunjung mereka akan berinteraksi dengan situs.

 

desain web yang baik, di sisi lain, menggabungkan navigasi intuitif, teks yang mudah dibaca, konten cepat-loading dan fungsi pencarian yang efektif. Setelah semua elemen ini diurus, maka Anda dapat mengalihkan perhatian Anda untuk menambahkan grafis dan sentuhan seni lainnya ke halaman.

Keterbacaan adalah salah satu faktor yang paling sering diabaikan dalam hal kegunaan situs. Salah satu kesalahan utama pemilik situs membuat adalah penerbitan panjang, blok terputus teks. Untuk memaksimalkan mudah dibaca, paragraf harus dibatasi untuk dua atau tiga kalimat. Hal ini membuat mudah bagi pengunjung Anda dengan cepat memindai halaman Anda dan menemukan konten yang mereka cari.

 

Faktor lain yang mengurangi pembacaan adalah memilih warna latar belakang yang salah untuk situs Anda. teks putih pada latar belakang hitam ini sangat sulit untuk dibaca. Hal yang sama berlaku untuk latar belakang berwarna cerah dalam nuansa atau kuning, biru, merah atau hijau. Untuk menjaga hal-hal mudah pada mata mungkin, konten Anda harus disajikan sebagai teks hitam pada latar belakang putih. Anda masih dapat menggabungkan warna di bagian lain dari desain web Anda. Hanya meninggalkan daerah di belakang teks saja.

 

Komponen utama berikutnya dari kegunaan website navigasi. Jika pengunjung Anda tidak dapat menemukan konten yang mereka cari dengan cepat, mereka akan meninggalkan situs Anda. Itulah mengapa sangat penting untuk merancang sebuah sistem navigasi intuitif yang jelas menampilkan konten terbaik Anda. Jangan membuat kesalahan dengan menggunakan menu mewah yang mengambil waktu untuk pengunjung Anda untuk mencari tahu. Sebaliknya, ini link yang berlabel untuk artikel Anda yang membantu pengunjung Anda langsung mendapatkan di mana mereka ingin pergi.

 

Menggabungkan fungsi pencarian yang mudah digunakan juga penting. Banyak pengunjung tidak punya waktu untuk melihat-di situs Anda mencari konten. Mereka ingin dapat dengan cepat mencari dan menemukan informasi yang mereka butuhkan. Semakin baik Anda dapat membuat utilitas pencarian Anda, semakin puas pengunjung Anda akan.

 

Akhirnya, penting untuk menjaga waktu loading halaman Anda sesingkat mungkin. Jika dibutuhkan lebih dari beberapa detik untuk konten Anda untuk memuat, pengunjung Anda bisa mengklik pergi ke halaman lain. Optimalkan gambar untuk menyimpan file mereka ukuran kecil. Hindari menggunakan elemen seperti Flash atau skala besar grafis bila memungkinkan. Menjaga kode situs Anda bersih, menghindari unsur-unsur yang tidak perlu yang dapat rawa bawah halaman Anda. Jika Anda menggunakan sistem manajemen konten, cobalah untuk membatasi jumlah plugin yang Anda gunakan. Setiap Plugin Anda mengaktifkan secara signifikan dapat memperlambat waktu pembukaan situs Anda.

 

 

Dengan merancang situs Anda dengan fokus pada kegunaan, Anda dapat membantu pengunjung Anda dengan cepat dan mudah menemukan informasi yang mereka butuhkan. elemen artistik dapat menambahkan banyak untuk halaman Anda, tetapi karya desain yang sebenarnya terletak dalam menciptakan sebuah situs yang mudah dan intuitif untuk digunakan.